200 Ribu Orang Siap Jadi Warga Planet Mars

Misi mengantarkan manusia untuk hidup di Mars terus berlanjut. Kini, tercatat sudah ada 200 ribu nama yang bersedia jadi tukang 'babat alas' di planet merah itu. Seperti yang dilansir oleh CNN (10/12), hal ini terjadi setelah sebuah perusahaan asal Belanda menawarkan paket perjalanan ke planet Mars pada 2025. Paket ini pun spesial karena mereka yang diberangkatkan tidak akan dipulangkan lagi ke bumi.

Hal ini bisa terjadi karena organisasi bernama Mars One ini pertama kali mengadakan misi awal tanpa awak pada 2018. Misi ini ditugaskan untuk memasang teknologi dan komunikasi sehingga orang bisa tinggal di Mars untuk selama-lamanya. Misi ini nantinya akan mengirim sebuah robot berlengan dengan kamera yang tugasnya adalah mencari sumber air di permukaan Mars. Air ini penting karena jadi sumber penunjang kehidupan. "Prioritas utama adalah mencari air di Mars," kata Bas Lansdorp, CEO Mars One. Nantinya, setelah peserta pertama dikirim pada 2025, Mars One berencana untuk mengirim peserta selanjutnya tiap 2 tahun sekali. Namun begitu, rencana ini tentu akan gagal mengingat dana yang dibutuhkan juga sangat besar.
Untuk mengirim 4 orang pertama ke Mars saja diperlukan biaya USD 6 miliar. Padahal, ada sekitar 200 ribu kepala yang sudah mendaftarkan dirinya untuk menghabiskan sisa hidupnya di sana.

Sumber: merdeka.com
Tag : Berita, Mitos
0 Comments for "200 Ribu Orang Siap Jadi Warga Planet Mars"

Back To Top