Bupati Janjikan Bonus Rp15 Juta Jika Jadi Juara Umum POPDA Jateng 2014

Banyumas bertekat menjadi juara umum POPDA Jateng 2014. Bahkan, Bupati Banyumas Ir Achmad Husein menjanjikan Rp15 juta per atlet jika berhasil menjadi juara umum. “Jika sampai juara umum, satu orang akan saya kasih Rp15 juta. Setiap orang yang juara umum itu,” janjinya saat memberi sambutan dalam pelepasan POPDA Kontingen POPDA Provinsi Jawa Tengah tahun 2014 di Pendopo si Panji, Jumat (9/5) pagi. Ia berjanji akan memberikan uang prestasi bagi atlet yang berhasil Plt Dinporabudpar Janjinya bukan main-main. Ia sudah memperhitungkan kebutuhan anggaran untuk hadiah ini sekitar Rp600 jutaan. Perkiraan ini dengan perhitungan 49 orang dari kontingen tingkat SMA, jika menjadi juara umum. Dana prestasi ini baru akan keluar di bulan September. “Karena ini tidak terprogram, maka akan diprogramkan di anggaran perubahan. Akan cair Agustus atau September. Syaratnya harus juara umum,” katanya memastikan.


Lebih lanjut, Kabid Olah Raga Dinporabudpar Tony Simamora mengatakan, Kabupaten Banyumas memiliki peluang menjadi juara umum di Popda Jateng 2014. Ini melihat raihan emas pada tahun lalu dan peluang memperoleh emas tahun ini. “Yang memiliki kans terbesar untuk menjadi juara umum tingkat SMA,” katanya usai mengikuti pelepasan kontingen Popda, Jumat (9/5). Ia menyebut untuk menjadi juara umum setidaknya harus mengumpulkan 15-20 emas. Peluang ini bisa diperoleh dari prediksi perolehan emas dari beberapa cabang. Diantaranya, taekwondo diprediksi dapat menyumbang minimal 7 emas, Basket 3 emas, Renang 3 emas, dan atletik 3 emas. Apalagi, untuk cabang Taekwondo memperebutkan 15 emas, sementara atlet yang dikirim ada 22 orang. “Tahun lalu saja Taekwondo mendapat 7 emas. Tahun ini minimal 7 emas,” katanya.
Sementara itu, Plt Kepala Dinporabudpar Muntorichin SH MHum menyebut ada 118 atlet dan 29 pelatih yang akan berangkat ke Semarang untuk Popda tingkat SD, SMP, dan SMA. Ini terdiri dari 49 atlet SMA, 43 atlet SMP, dan 26 atlet SD. Penyelenggaraan Popda Jateng 2014 mulai 12-24 Mei dengan 15 cabang olah raga. “Untuk SMA dari 12-16 Mei, SMP 17-20 Mei, SD 21-24 Mei,” rincinya. Pada Popda 2013, sebut dia, Kabupaten Banyumas berhasil masuk tiga besar untuk tingkat SMA. Dan ranking 6 untuk tingkat SMP dan SD. “Tahun lalu, tingkat SMA berhasil masuk tiga besar,” kata dia.

Sumber: radarbanyumas
0 Comments for "Bupati Janjikan Bonus Rp15 Juta Jika Jadi Juara Umum POPDA Jateng 2014"

Back To Top