10 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami , Mudah dan Cepat

V-Blog ~ Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami , Mudah dan Cepat  . Jerawat, siapa sih yang tidak kenal dengan jerawat ? Semua orang pasti kenal dengan jerawat, apalagi para remaja. Jerawat menjadi momok buruk bagi para remaja. Sebabnya, jerawat sering muncul pada masa remaja. Kemunculan jerawat sangat menggangu aktifitas harian, oleh karena itu jerawat harus di hilangkan. Kenapa di hilangkan ? Selain menyebabkan rasa sakit, jerawat juga dapat menurunkan kepercayan diri seseorang.

Untuk menghilangkan jerawat ada dua cara, yaitu secara kimia dan secara alami. Apabila anda memilih menghilangkan jerawat dengan bahan kimia, alangkah baiknya anda memilih produk yang cocok dengan kulit dan wajah anda. Jika tidak cocok maka proses untuk menghilangkan jerawat akan gagal dan akan mengakibatkan efek samping bagi kulit serta wajah anda. Untuk cara memilih produk yang baik anda bisa membaca keterangan yang ada dalam produk tersebut atau apabila anda langsung mencoba menggunakannya dan ada masalah pada kulit anda, silahkan berhenti untuk menggunakan produk tersebut.

Cara yang paling aman dan efektif untuk menghilangkan jerawat yakni dengan menggunakan bahan alami yang ada di sekitar lingkungan anda. Bahan alami seperti madu, pepaya, lemon, tomat ataupun timun dapat anda gunakan untuk menghilangkan jerawat serta bekasnya. Selain dapat menghilangkan jerawat bahan-bahan alami tersebut juga bermanfaat untuk kesehatan kulit anda. Selain mempunyai banyak manfaat, bahan alami tersebut juga terbilang mudah untuk mendapatkannya. Walaupun anda harus membelinya di super market ataupun pasar tradisional tentunya tidak akan banyak menguras kantong anda. Oleh karena itu anda dapat memilih bahan-bahan alami untuk menghilangkan jerawat pada wajah anda di bawah ini. Berikut bahan-bahan alami tersebut dan penjelasannya.

1. Madu
Madu adalah bahan alami yang di hasilkan oleh lebah dan bermanfaat bagi kesehatan kulit tubuh termasuk kulit wajah. Oleh karena itu, pemilihan madu untuk menghilangkan jerawat sangat di anjurkan. Selain langsung dapat di oleskan pada wajah yang terkena jerawat, madu juga dapat di campurkan dengan putih telur. Untuk cara pencampurannya anda hanya cukup menyiapkan madu dan putih telur, lalu anda tinggal mengaduk dan mengoleskannya dengan takaran setengah sendok teh.

2. Timun
Timun adalah sayur yang biasanya di gunakan sebagai lalapan pada makanan tertentu. Namun siapa menyangka, ternyata timun dapat memghilangkan jerawat. Selain itu timun juga baik untuk kesehatan kulit anda. Untuk cara penggunakannya , haluskan timun dengan blender sampai halus. Oleskan hasil timun yang sudah di haluskam tadi pada wajah anda. Lakukan cara ini secara rutin ketika malam hari sebelum tidur. Maka wajah anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Es Batu
Es batu sangat mudah sekali kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Es batu sendiri sering di gunakan untuk memambahkan rasa dingin pada minuman. Selain itu, ternyata es batu juga bermanfaat untuk mengurangi peradangan pada bagian wajah yanh bengkak yang di sebabkan oleh jerawat. Untuk cara penggunakannya sangat mudah, cukup bungkus es batu dengan kain bersih, lalu tempelkan pada wajah yang terkena jerawat.

4. Jeruk Nipis
Bahan alami yang satu ini sangat mudah sekali di temukan pada kehidupan sehari-hari apalahi di daerah perdesaan. Jeruk nipis mempunyai banyak sekali manfaat, salah satunya dapat menghilangkan jerawat. Fakta ini dapat kita temui pada sabun colek, akhir-akhir ini banyak sabun colek yang terbuat dari bahan jeruk nipis, hal tersebut di karenakan kandungan zat yang terdapat pada jeruk nipis dapat menghilangkan minyak. Hal ini sama persisnya , apabila wajah kita berjerawat dan mengandung minyak maka jeruk nipis dapat menghilangkannya.
Cara penggunaannya sangat mudah, silahkan potong jeruk nipis lalu peras. Oleskan perasan jeruk nipis tadi pada bagian yang berjerawat. Namun, alangkah baiknya apabila anda mengoleskan keseluruh wajah anda, karena wajah anda berpotensi timbul jerawat. Lalu diamkan dan tunggu hingga 30 menit, cuci lah muka anda dengan air bersih.

5. Lemon
Buah lemon adalah sejenis jeruk, buah lemon sendiri memiliki banyak manfaat, antar lain buah dapat memgeringkan jerawat. Hal tersebut di karenakan buah lemon memiliki kandungan Vitamin C. Selain dapat mengeringkan jerawat, kandungan vitamin C pada buah lemon juga baik untuk kesehatan kulit.
Cara penggunannya sama saja dengan cara penggunaan jeruk nipis. Anda hanya tinggal memotong lemon dan memerasnya. Lalu oleskan perasan tersebut keseluruh wajah anda. Ingaatt.!! Buah lemon yang baik adalah buah yang masih segar dan tidak kering. Maka usahakanlah anda memetik langsung buah lemon tersebut.

6. Tomat
Tomat adalah bahan makanan yang sering di gunakan untuk pelengkap makanan. Namun siapa menyangka, kandungan Vitamin C pada tomat sangat baik untuk kesehatan kulit. Selain itu, kandungan Vitamin C tersebut dapat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat.
Cara penggunaannya anda tinggal memotong tomat lalu tempelkan potongan tomat tadi pada bagian yang terkena jerawat. Karena tomat juga bermanfaat mencegah timbulnya jerawat maka anda bisa menempelkan potongan tersebut pada bekas jerawat anda. Silahkan tunggu sekitar 20 menit, apabila sudah bilas wajah anda dengan air bersih.

7. Beras Jepang
Tak di duga, ternyata beras jepang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Hal tersebut di karenakan kandungan squan oil pada beras jepang mampu membuat kulit kita lembut, sehingga jerawat tak akn muncul kembali.
Cara penggunaanya , apabila anda sedang memasak beras jepang, sebelum matang menjadi nasi, ambilah air yang ada pada beras tersebut. Diamkan air tersebut hingga dingin. Basuhlah wajah anda dengan air hasil dari beras jepang tadi di tunggu hingga 20 menit. Lalu, cuci muka anda dengan air bersih. Lakukan kegiatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

8 Uap
Mungkin tidak anda sangka, ternyata uap dapat di gunakan untuk menghilangkan jerawat. Masyarakat tradisional sering menggunakan uap untuk menghilangkan luka bekas luka bakar atau terkena knalpot. Di Eropa pun uap di gunakan untuk bahan kecantikan wajah dan rambut. Hal ini di karenakan uap dapat membuka pori-pori sehingga minyak yang terdapat dalam kulit dapat keluar. Kita tahu, jerawat di timbulkan oleh minyak yang tidak dapat keluar, oleh karena itu sangat tepatlah apabila anda menggunakan uap untuk menghilangkan jerawat.
Cara penggunaannya , siapkan air panas pada sebuah wadah lalu tempatkan wajah anda di atas wadah tersebut. Tunggu beberapa saat, sekirannya sudah cukup bilas wajah anda dengan air bersih. Lakukan hal ini setiap hari.

9. Pasta Gigi
Pasta gigi selama ini hanya kita gunakan untuk menyikat gigi. Namun, ternyata pasta gigi dapat di gunakan untuk menghilangkan jerawat asalkan kulit anda tidak iritasi. Cara penggunaannya, bersihkan wajah anda dengan air hingga bersih. Oleskan pasta gigi pada bagian wajah yang terkena jerawat saat malam hari sebelum tidur. Bersihkan wajah anda dengan air bersih pada keesokan harinya. Apabila anda merasa nyaman dan aman menggunakan cara ini, lakukan cara ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang baik.

10. Bawang Putih
Selain berguna untuk pelengkap makanan, bawang putih juga bermanfaat untuk menyehatkan kulit tubuh termasuk kulit wajah. Selain itu bawang putih juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Hal ini dikarenakan bawang putih merupakan anti oksida, antivirus, antijamur, dan anti septik yang berguna untuk menyehatkan kulit.
Cara penggunaannya pun sangat mudah, anda hanya perlu memotong 1 siung bawang putih menjadi 2 bagian lalu oleskan potongan bawang putih tersebut ke bagian wajah anda yang terkena jerawat. Diamkan selama 15 menit, lalu cuci wajah anda dengan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin, agar mendapat hasil yang maksimal.

Demikian artikel  Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami , Mudah dan Cepat . Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda dalam mengatasi atau menghindari masalah jerawat. Setidaknya artikel ini dapat menjadi pengalaman bagi anda semua.

<<< Baca Juga : Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Alami, Mudah, dan Cepat
<<< Baca Juga : Cara Menghilangkan Bau Kaki Dengan Alami, Mudah dan Cepat
Tag : Kesehatan
0 Comments for "10 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami , Mudah dan Cepat"

Back To Top