Apa saja efek buruk mengikuti Kontes SEO

Sebelumnya saya jelaskan apa itu kontes SEO, kontes SEO adalah sebuah perlombaan yang di prioritaskan untuk menyokong pihak penyelenggara kontes agar website si penyelenggara mendapat backlink yang banyak sehingga mendongkrak situs penyelenggara di mata search engine tentunta dengan syarat syarat yang sudah di tentukan oleh si penyelenggara dan dengan hadiah bisa uang tunai maupun dalam bentuk lainnya.

Mengikuti kontes seo sudah pasti ada dampak negatif dan juga positif, dampak positif mengikuti kontes seo sebagai berikut :

1. Mengetahui skill kita dalam hal SEO apakah sudah mumpuni atau belum, terlepas dari cara kita dalam optimasi seo dengan cara baik atau jahat itu sama saja karena dalam ajang kontes seo sering terjadi tindak kecurangan antar peserta, terlebih saat hampir masa penjurian.

2. Trafik akan menambah sedikit, jadi saat kita mengikuti kontes seo pasti ada tuh peserta kontes seo yang kepo terhadapa artikel anda, nah point ini hanya memberi sedikit trafik kecuali memang anda mahir membidik kata kunci sehingga artikel anda merajai dalam point pount yang dilombakan.

3. Mendapatkan hadiah, nah ini baru enak soalnya menjadi pemenang kontes seo adalah suatu kebanggan serta hadiah yang kita terima bisa menambah kantong saku anda.

4. Memperkenalkan blog kita kepada master seo, nah saat ada ajang seo dengan hadiah yang besar tentu akan mengundang banyak pakar seo untuk tampil, dalam hal itu tentu para pakar seo akan mempelajari lawannya dalam hal ini kita, sudah pasti blog kita akan dicheck bagaimana optimasi seo kita.

Kayaknya cuman itu saja dampak positifnya, kita lanjut pada babak kedua.

Dampak negatif mengikuti kontes seo. Dampak negatif tentu ada, semuanya pasti ada efek buruknya ,langsung saja dibahas ya.
1. Blog kita akan kurang terurus karena kita hanya fokus pada artikel konten yang sengaja kita ikutkan kontes sehingga kita merasa malah menulis artikel sesuai topik utama blog anda.

2. Terkesan murahan, kenapa ? Karena blog kita hanya isinya sebuah lomba, dan pastinya blog akan miskin artikel yang bermanfaat karena kita cuma fokus pada artikel kontes saja

3. Melanggar kebijakan google webmaster. Nah kontes seo sebenarnya dilarang oleh google. Bisa saja artikel anda terkena google sandbox dan lebih parahnya semua artikel anda akan hilang di pencarian . finalnya google akan menghapus blog anda jika terlalu banyak outbond link alias link keluar menuju web lain dari pada onpage atau link menuju blog anda sendiri.

3. Membuang waktu, nah ini ruginya, misalnya kita berbulan bulan mengoptimasi artikel yang diikutkan kontes selang pada waktu penjurian tiba tiba artikel hilang  , serasa waktu kita sia sia kan kalau begini jadinya.

Nah itu saja efek buruk mengikuti kontes seo , jika saya ada yang perlu saya tambahkan disini akan saya update ulang, terimakasih telah membaca dampak mengikuti kontes seo.

Tag : SEO
0 Comments for "Apa saja efek buruk mengikuti Kontes SEO"

Back To Top