Mengenal bounce rate pada blog

Penegertian dan apa yang disebut bounce rate , penting kah? Nah kali ini kita akan bahas bounce rate.

Terkait : cara mengecek posisi artikel kita di pencarian google.

Saya setidaknya sehari selalu mengecek alexa rank blog ini dan saya amati, sampai pada informasi tentang bounce rate saya kok tinggi , nah karena penasaran saya cari definisi bounce rate di google , berharap sih kalau bounce rate tinggi maka akan semakin baik, nah ini penegertian bounce rate yang saya cari di serp google

Bounce rate adalah Persentase pengunjung yang masuk ke website Anda lalu si pengunjung tadi langsung keluar tanpa melihat halaman lain dari website Anda. Secara sederhana, bounce rate bisa kita artikan persentase pengunjung yang hanya mengunjungi satu halaman di website kita.

Nah dari pengertian bounce rate diatas maka kawatir saya, ternyata bounce rate yang sedikitlah yang baik karena blog ini pas saya cek lewat alexa ternyata bounce ratenya 80% lebih. Wah tidak baik ini kemudian saya cari lagi gimana cara mengatasinya dan ini mungkin bisa anda terapkan jika blog anda bounce ratenya tinggi.

1. Apdate artikel sesuai niche blog anda. Jadi bikin artikel dengan topik yang masih berhubungan agar pengunjung tertarik membuka artikel anda dan berlama lama di situs anda.

2. Membuat link anchor atau link yang mengarah pada artikel anda yang lainnya dalam artikel anda

3. Menambahkan menu nafigasi blog agar pengujung tahu apa saja isi blog anda

4. Buat judul artikel semenarik mungkin

Jadi intinya bounce rate yang baik adalah yang presentasinya lebih kecil karena menunjukkan blog anda menarik untuk dibaca.
Sekian tentang bounce rate semoga bermanfaat.

0 Comments for "Mengenal bounce rate pada blog"

Back To Top