Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Artikel ini dibuat untu penguat dalam kontes SEO, Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan , pastinya para pembaca sudah taukan perusahaan PERTAMINA itu apa?
Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan


saya yakin sudah banyak yang tahu, perusahaan PERTAMINA adalah salah satu BUMN yang mengelola khususnya bahan bakar dan minyak lebih singkatnya kita kenal dengan BBM. selain BBM , Pertamina juga memproduksi gas , yaitu gas LPG. Sudah pada tahu juga kan gas LPG itu apa?

tentang review LPG
gas LPG lebih banyak digunakan masyarakat untuk bahan bakar memasak. nah itu sedikit basa basi saya mengenai judul artikel saya diatas. oke selanjutnya kita akan membahas atau mereview kalau bahasa kerennya .mari kita lanjut ke selanjutnya.

BBM ( Bahan Bakar dan Minyak)

BBM ( Bahan Bakar dan Minyak)
BBM berasal bersumber pada materi yang diambil dari alam dan bersifat konsumtif. Sehingga hanya bisa sekali dipergunakan dan bisa habis keberadaannya di alam. Misalnya bahan bakar berbasis karbon seperti produk-produk olahan minyak bumi, contoh dari bbm adalah Premium, Premium merupakan bahan bakar minyak jenis distilat berwarna kekuningan yang jernih. dan kegunaannya untuk kendaraan bermotor. Premium di Indonesia dipasarkan oleh Pertamina dengan kisaran harga yang relatif murah karena memperoleh subsidi dari APBN. Premium merupakan BBM dengan oktan atau Research Octane Number (RON) terrendah di antara BBM untuk kendaraan bermotor lainnya, yakni hanya 88 RON. Pada umumnya, Premium digunakan untuk bahan bakar kendaraan bermotor bermesin bensin, seperti: mobil, sepeda motor, dan lain-lain. Bahan bakar ini sering juga disebut motor gasoline atau petrol dan sejak 2006.  kalau bicara BBM Berkualitas , Pertamina mempunyai produk BBM yang berkualitas, tinggal anda sendiri yang menentukan seberapa mampu daya beli anda untu membeli BBM berkualitas tersebut. Produk BBM berkualitas dari Pertamina antara lain dibawah ini yang saya ambil dari situs resmi Pertamina :


Bahan Bakar Minyak (BBM), Produk BBM yang terdiri dari :
  • Minyak Bensin
  • Minyak Tanah
  • Minyak Solar
  • Minyak Diesel
  • Minyak Bakar
Bahan Bakar Khusus (BBK) ,Produk BBK yang terdiri dari :
  • Aviation Gasoline (BBM pesawat udara)
  • Aviation Turbine Fuel (BBM pesawat udara ber-turbin)
  • Bio Pertamax
  • Bio Solar
  • Pertamax
  • Pertamax Plus
  • Pertamina Dex
  • Pertamax Racing
  • Premium
Bahan Bakar Subsidi,Produk Bahan Bakar Subsidi yang terdiri dari :
  • Bio Solar
  • Premium
Produk produk BBM dari Pertamina di atas uga  dikenal dengan BBM Ramah Lingkungan, artinya bahan bakar yang sisa hasil penggunaanya sangat minim untuk kerusakan lingkungan dan lebih sediit bahaya yang ditimbulan.
BBM Ramah Lingkungan



Saat ini sudah banyak pengguna BBM berjenis Premium mulai beralih ke Pertalite , karena Pertalite BBM Oktan Tinggi Harga Terjangkau dan kandungan RON nya lebih tinggi dari Premium yaitu sekitar 90 RON. Pertalite adalah Varian bahan bakar terbaru pertamina yang telah hadir di 34 Kota/Kabupaten. Pertalite membuat pembakaran pada mesin kendaraan dengan teknologi terkini lebih baik dibandingkan dengan Premium. Pertalite sesuai untuk digunakan kendaraan bermotor roda dua hingga kendaraan multi purpose vehicle ukuran menengah, kalau kita mengisi BBM di SPBU untuk warna Pertalite berwarna kehijauan.
Pertalite berwarna kehijauan

Keunggulan Pertalite yaitu :

  • Durability
PERTALITE dapat dikategorikan sebagai bahan bakar kendaraan yang memenuhi syarat dasar durability/ketahan, dumana bbk ini tidak akan menimbulkan gangguan serta kerusakan mesin, karena kandungan oktan 90 lebih sesuai dengan perbandingan kompresi kebanyakan kendaraan bermotor yang beredar di indonesia.Kandungan aditif detergent, anti korosi, serta pemisah air pada PERTALITE akan mengahambat proses korosi dan pembentukan deposit didalam mesin.
  • FUEL ECONOMY
Kesesuaian oktan 90 PERTALITE dengan perbandingan kompresi kebanyakan kendaraan beroperasi sesuai dengan rancangannya. Perbandingan Air Fuel Ratio yang lebih tinggi dengan konsumsi bahan bakar menjadikan kinerja mesin lebih optimal dan efisien untuk menempuh jarak lebih jauh karena biaya operasi bahan bakar dalam Rp/Km akan lebih hemat.

  • Performance
Kesesuaian angka Oktan PERTALITE dan Aditif yang dikandungnya dengan spesifikasi mesin akan menghasilkan performa mesin yang jauh lebih baik dibandingkan ketika menggunakan Oktan 88. Hasilnya adalah tarikan lebih enteng, kecepatan yang lebih tinggi serta emisi gas buang yang lebih bersih. Hal ini akan menjadikan kendaran lebih lincah dalam bermanufer serta lebih ramah lingkungan.

Pertalite memang lebih disarankan untuk pengguna motor, selain awet pada mesin juga harganya cuma selisih sedikit dengan Premium. Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan , selalu gunakan BBM Berkualitas dan BBM Ramah Lingkungan dengan BBM Oktan Tinggi Harga Terjangkau dari Pertamina.

  Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
0 Comments for "Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan"

Back To Top