Efek Mengganti Domain dari sisi Positif dan Negatif

Mengganti domain tentu saja akan memberikan dampak baik positif maupun negatif, blog saya yang lain dan dihost di blogger dengan beralamat http://websitebystep.blogspot.com , dan saya berkeinginan untuk menggantinya ke domain TLD (top level domain) dari yang semula beralamat websitebystep.blogspot.com menjadi abcblog.id dan kenapa saya ingin mengganti domain karena ya mengejar popularitas tuntunya serta agar web sedikit berkualitas. Sebelumnya saya juga berfikir dikarenakan domain dot ID adalah domain asli Indonesia dan berhubung bulan ini maret 2016 ada promo domain dot ID gratis di qwords dan yang saya khawatirkan adalah mampukah saya yang hanya seorang mahasiswa bisa membayar sewa domain untuk tahun depan yang senilai 550rb hehehe .mahal kan jika dibanding domain dot com. Namun saya bertekat saya bisa membayar untuk sewa tahun depan. Amiiiiin.

Nah saya juga memikirkan dampaknya apa saja dari efek mengganti domain yang semula blogspot menjadi domain TLD .

Efek mengganti domain adalah yang jelas seperti yang dulu saya juga mengalami yang pada blog saya manggaliti.in yang sekarang sudah tidak aktif karena tidak kuat sewa domain maklum mahasiswa kere. Hehehe

Inilah dampak efek mengganti domain yang dulu saya alami :

1. Belum terindex google.
Seperti halnya blog baru jika kita mengganti domain kita ,nah wajibnya kita submit artikel kita ke google webmaster dan submit url agar setelah kita mengganti domain blog domain baru kita segera terindek

2. Alexa rank akan dari awal lagi
Nah yang pasti efek dari ganti domain juga berimbas pada alexa rank yang mungkin sebelum ganti domain alexa rank kita bisa ramping tapi setelah ganti domain ya akan membengkak lagi tapiii jangan takut nanti cepet kok kembalinya.

3. Pagerank turun
Pagerank juga akan turun jika kita mengganti domain baru, tapi saya belum mengalami karena pagerank blog ini belum ada . hehe

Nah cukup 3 aja karena saya belum tau yang lain , tentunya di sisi positif tetap ada yaitu akan lebih di prioritaskan oleh mesin pencari karena domain TLD adalah menyewa dan bukan gratis walaupun saya dapat domain abcblog.id ini gratis untuk tahun pertama.

Sekian tentang efek baik buruk memgganti domain baru , tetap semangat bikin artikelnya. Sampai jumpa semoga bermanfaat.

Tag : SEO
1 Comments for "Efek Mengganti Domain dari sisi Positif dan Negatif"

Beberapa minggu lalu saya ganti domain ke TLD. Secara traffic malah naik meskipun tak banyak. Kalau soal rank alexa atau rank yg lain sy tak tahu karena emang bagi saya itu tak penting hehe...
Tapi mungkin pengalaman orang beda-beda ya

Back To Top